Hakim Pengadilan Distrik di AS menolak permintaan pemerintahan distrik DuPage County agar pengadilan membatalkan gugatan yang diajukan oleh komunitas Muslim Naperville.
Dewan Kota DuPage County pada Januari 2010 menggelar voting terkait rencana komunitas Muslim membangun sebuah masjid dan sebuah sekolah Islam di Naperville. Hasil voting, 7 suara setuju dengan rencana itu dan 10 suara menolak memberikan izin bersyarat pada Irshad Learning Center untuk mendirikan kompleks masjid beserta sekolah di Naperville.
Komite Pembangunan DuPage County merekomendasikan agar diberikan persetujuan atas proyek tersebut. Tapi, Dewan Zona Wilayah distrik itu menolak rekomendasi tersebut, dengan alasan warga sekitar keberatan dengan proyek Irshad Learning Center karena akan menimbulkan masalah parkir dan akan adanya acara-acara yang digelar pada malam hari.
Komunitas Muslim yang berencana membangun masjid dan sekolah itu, akhirnya mengajukan gugatan ke pengadilan atas tuduhan diskriminasi terhadap Dewan Kota dan Dewan Zona Wilayah DuPage County. Gugatan mereka diwakili oleh organisasi advokasi Muslim AS, CAIR-Chicago.
CAIR-Chicago menyatakan, kompleks masjid dan sekolah Islam itu untuk memenuhi kebutuhan sekitar 30 keluarga Muslim di DuPage County. Pengacara dari CAIR, Kevin Kodak juga menegaskan bahwa pihakan akan tetap memperjuangkan hak komunitas Muslim untuk menggunakan lahan milik mereka sendiri, untuk memenuhi kebutuhan komunitas mereka.
Organisasi advokasi Muslim AS itu menilai positif keputusan Hakim Distrik Rebecca Pallmeyer, yang menyatakan menolak permintaan Dewan Kota DuPage County agar gugatan warga Muslim dibatalkan. (ln/ChiTribune)
 
 
 

Dunia Lainnya

0 comments:

Post a Comment

 
Islam.com © 2010-2016. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top